Cara Mengatasi Wifi Hardware Disable di kali linux ( sana ) 2.0

ok mas

pada kesempatan kali ini saya mau share nih tutorial cara mengatasi
wifi hardware disable di kali linux ( sana ) 2.0


mungkin hanya temen saya atau anda juga pernah ngalamin

saat itu temen saya minta saya untuk install kan kali linux 2.0

ok deh saya install step by step sukses semua

setelah itu kami buka kali linux nya nah rencana mau update dan upgrade nih

saya mau konekin ke wifi tapi kok saya cek ada pemberitahuan wifi hardware disable



lah saya cari tau masalahnya di google dan forum kali dan saya cek
rupanya bukan hanya temen saya saja yang kena masalah ini rupanya banyak juga yang kena masalah ini dan saya tanya ke mereka yang mengalami masalah apa merk PC/laptop anda dan wifi card apa yang anda pakek terus ada yang jawab pakek pc / laptop merk ASUS x45u dan wifi cardnya Realtek

loh kok kebetulan sama ya sama laptop temen saya?
wkwkwk

setelah itu saya coba cari digoogle dan mencoba semua petunjuk disana
seperti

rfkill unblock all
rfkill unblock wifi
ifconfig wlan0 up

tetep tidak ngefek

terus saya berfikir 
apa mungkin di windowsnya ya drivernya di disable..

terus saya reboot deh pindah ke windows 7 yang kebetulan saya install kali linux 2.0 dengan windows 7

saya cek di windows ternyata tidak ada masalah sama sekali
saya cek di network and sharing center sama aja gak ada masalah

nih aneh laptop temen saya..padahal di laptop saya aman2 aja nih

setelah itu saya matika windows dan masuk ke kali linux lagi untuk
memperbaiki 

udah berbagai cara saya pikirkan tapi hasilnya nihil

tiba2 ada telpon dari temen dan saya angkat ya temen saya agak lama telponnya soalnya orang jauh jadi gak enak mau cepet matiin

sambil nunggu saya telponan temen saya yang punya laptop yang hardware disable tadi mau pergi dan dia tanya sama saya.. bro saya sleep yang laptopnya.... terus saya jawab iya

setelah ngbrol matiin deh telponnya dan saya back ke kali linux untuk mengatasi masalah tadi dan saya buka kali linuxnya ( kali linux dalam posisi sleep tadi )
terus saya cek loh kok bisa ya?
tadi ada pemberitahuan Wifi hardware disable tapi sekarang kok bisa ya gunain wifi??

lekas saya tertawa rupanya cara mengatasinya dengan cara kita sleepkan sebentar kali linuxnya

itu lah masalah teratasi tapi saya coba restart kali linuxnya ehh ada pemberitahuannya tetep hardware disable.... setelah itu saya tunggu sebentar lalu saya sleep laptopnya dan akhirnya bisa juga teratasi hardware disable ini

itu sedikit tutorialnya
maaf kalau bisa dibilang cerita tapi itulah yang saya alami cara mengatasi Wifi hardware disable

silahkan di test di tempat agan semoga bisa

terima kasih kunjungannya

Post a Comment

1 Comments

  1. ane pernag ngalamanin tapi ane langsung buka terminal network manager restart

    fix deh problem nya

    ReplyDelete