Airmon-ng (Monitor mode)



Hi, pada kali ini saya akan menjelaskan permasalahan pada  monitor mode, kalian pasti pertama kali ngak paham apa masalahnya, oke saya akan jelaskan

oke sebelumk itu, saya akan memberi tahu bahwa "tidak semua adapter dapat dijadiin monitor mode" sehingga beberapa kalian harus membeli adapter external untuk melakukan pembajakan
dan ketika kalian menggunakan adapter external kalian akan menggunakan wlan1 (0 itu maksudnya adalah pertama 1 kedua, 2 ketiga, dan seterusnya)

pertama tama kalian akan memasukan perintah "iwconfig" dan kalian akan melihat "mode" pada masing masing interface (seperti wlan0, eth0, dan sebagainya) mode itu akan berada (secara default) managed mode

oke kalian akan memasukan perintah "ifconfig <interface kalian (kalo saya wlan0)> up"
perintah ini untuk menyalakan wlan0 / apapun interface kalian

kemudian kalian masukan perintah "airmon-ng" dan liat apakah interface kalian muncul? jika muncul mari kita lanjut

pertama tama kita akan memberhentikan proses proses yang membuat interface kita kembali ke managed mode, dengan perintah "airmon-ng check" untuk melihat proses dan "airmon-ng check kill" untuk memperhentikannya

oke untuk membuat interface kalian menjadi monitor mode kalian tinggal memasukan ini "airmon-ng start <interface kalian>"
kalo saya akan memasukan wlan0

oke untuk memastikan apakah interface sudah bener bener di monitor mode kalian akan memasukan perintah "iwconfig" lagi dan kalian akan lihat interface yang kalian nyalakan jadi monitor mode berubah nama menjadi wlan0mon (atau namainterface+mon)

oke sudah cukup sekian terima kasih


Post a Comment

0 Comments